Loading...

Siapa Bilang Traveling Harus Mahal?


Kejenuhan yang disebabkan oleh rutinitas dan kesibukan pekerjaan bisa membuat kita kelamaan merasa stres. Solusinya adalah mencari hiburan atau pergi mengunjungi suatu tempat yang indah untuk melepas kepenatan tersebut. Namun, terkadang pertimbangan soal biaya yang harus dikeluarkan akan menjadi penghambat. Jangan khawatir, banyak jalan menuju Roma. Berikut kami akan berbagi 5 tips hemat untuk ber-traveling ala backpacker.

1. Jangan Jauh-Jauh
Pilihlah destinasi wisata yang tidak terlalu jauh dan bisa dijangkau transportasi umum. Dengan begitu kamu bisa menggunakan angfkutan umum sebagai transportasimu menuju lokasi tersebut. Tak hanya menghemat biaya bahan bakar dan energi, kamu juga bisa lebih fokus melihat pemandangan dan tidak kelelahan karena bisa istirahat. Bukan hanya itu, kamu juga akan lebih menikmati perjalanan wisata dengan sensasi yang berbeda.

2. Bawa Perlengkapan Secukupnya
Jika tujuanmu adalah pantai, bawalah baju berbahan katun agar udara masuk ke tubuh, karena matahari akan membuatmu gerah jika anda menggunakan baju tebal.

Dan jangan membawa atau memakai baju tipis atau tidak membawa jaket tebal ke kawasan pegunungan, soalnya cuaca di gunung akan bertambah dingin menjelang sore.

Hal ini untuk mencegah pembelian baju atau jaket saat berada di lokasi. Karena biasanya pengeluaran yang tidak terduga akan terjadi karena kesalahan membawa perlengkapan.

3. Membawa Uang Pecahan
Hal ini mungkin sedikit dianggap sepele. Namun, biasanya di kawasan objek wisata tak banyak pedagang yang mau repot-repot menukarkan uang. Malah biasanya kamu disuruh belanja lebih banyak agar uang kembaliannya lebih kecil atau dipaskan saja.

4. Membawa Bekal
Bukan sesuatu yang mengherankan lagi jika harga makanan dan minuman di tempat wisata bisa dua kali lipat dari harga normal di pasaran. Untuk menghemat ini tentu anda harus membawa minuman dan makanan dari rumah yang tentu lebih steril.

5. Tahan Selera
Hindari membeli makanan, oleh-oleh baju atau pernak-pernik apapun yang sudah pasti juga ada di kota atau di tempat tinggalmu. Kebanyakan pengunjung tergoda untuk membeli kaos bergambar atau kacamata yang padahal juga mudah didapatkan di luar atau yang bukan merupakan kebutuhannya. Karena, sudah jelas harga di lokasi objek wisata pastinya lebih mahal dibanding di luar.

Nah, itu tadi beberapa tips ketika kamu ingin hemat saat traveling. Dengan sensasi yang berbeda pastinya juga akan menghasilkan kesan yang lebih mantap.

Post a Comment Blogger

 
Top