Loading...


Masjid yang dibangun pada tahun 2011 ini dimulai pekerjaannya ditandai dengan  peletakan batu pertamanya oleh Abu Rizal Bakrie, berdiri diatas lahan eks HGU PT Bakrie Sumatra Plantations (BSP) seluas 4 Ha dengan 4 (empat) menara dan 2 (dua) lantai. Tepat diseberang jalan raya depan Kompleks Kantor Pemerintahan Kab. Asahan.

Jika dilihat dari kejauhan mesjid ini memiliki desain model bangunan yang mirip dengan Taj Mahal di India. Sangat indah dan menawan.

Tampak juga di sekitaran masjid ini telah dibangun taman super luas yang difungsikan sebagai alun-alun Kota Kisaran yang merupakan Ibu Kota Kab. Asahan  tersebut dan juga beberapa gedung pendamping yang berbentuk seperti balai pertemuan. Salah satu bangunannya memiliki atap yang sangat unik yang didesain menyerupai cangkang kerang sebagai maskot Asahan itu.

Kini bangunan-bangunan tersebut menjadi beberapa bangunan kebangkaan masyarakat Kab. Asahan dari sekian banyak bangunan lainnya.

Saat proses pembangunan masjid ini sempat menuai beberapa kendala. Namun semua telah diatasi oleh para ahli yang menanganinya, akhirnya masjid ini sudah dapat difungsikan pada 5 Agustus 2015.

Jika anda mengunjungi Kota Kisaran, sempatkanlah menyinggahi masjid ini. Bagi umat muslim boleh saja menunaikan shalat. atau yang hanya sekedar menikmati pemandangan alun-alun Kota Kisaran yang berada persis disamping masjid tersebut.

Post a Comment Blogger

  1. oh masdjidbaru ya...
    syukurlah,setidaknya ada yang jadi object buat pengunjung yang datang ke kisaran..
    in shaa Allah kalau mudik akan menyempatkan diri berkunjung kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mbak, ini masjid baru rampung tahun ini.
      ditunggu kunjungannya ke kota Kisaran ya mbak. Dan sering juga kunjungi www.turiskampung.com hehe :d

      Delete
  2. Sayang tetapi pembangunan pelatarannya belum selesai dan terlihat ada beberapa spot genangan air ketika hujan karena pelataran masih tanah dan belum ditata rapi, Semoga bupati terpilih dapat meneruskannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harapan kita, semoga dimasa jabatan yang baru Bpk. Taufan Gamma Simatupang kedepannya nanti bisa dioptimalkan lagi pembangunannya ya om.. (o) Dan yang utama adalah mensejahterakan rakyat Asahan :))

      Delete

 
Top