Loading...
rumah-bergaya-belanda-di-perumahan-medan-resort-city-merci-laris-jadi-tempat-ajang-selfie
Merci Barn (Marketing Office) | TurisKampung.com | Sumber : Facebook

Rumah Contoh Bergaya Belanda Yang Jadi Tempat Favorit Selfi Orang Medan..



Rumah bergaya Belanda di Perumahan Medan Resort City (Merci) di Jalan Karya Jaya, Medan, Sumatera Utara seketika menjadi objek wisata dadakan dan menjadi tempat selfie favorit warga Medan.

Bangunan yang merupakan rumah contoh sekaligus officer marketing itu bisa dikunjungi 500 orang pengunjung per harinya.

Pengunjung tampak mengantri di depan post masuk perumahan. Soalnya harus mengantri cukup panjang dan tidak diperbolehkan masuk sekaligus untuk berfoto, kecuali yang sudah memiliki surat izin masuk melalui pengisian data di akun media sosial Medan Resort City.

Awalnya pengunjung yang ingin melihat sempat diperbolehkan masuk ke kawasan rumah hingga dalam rumah untuk melihat furniture rumah yang juga bergaya Belanda dan Eropa. Namun, belakangan banyak kerusakan barang-barang yang membuat pihak Mercy melarang pengunjung masuk tanpa mengisi formulir atau kepentingan.

rumah-bergaya-belanda-di-perumahan-medan-resort-city-merci-laris-jadi-tempat-ajang-selfie
Hasil Jepretan Photographer Medan © Kiki Roseka | TurisKampung.com
Antusias masyarakat untuk berfoto dimulai saat opening office marketing di rumah contoh tersebut. Mengundang ratusan fotografer yang terdiri dari komunitas fotografer amatiran hingga fotografer profesional serta beberapa pemotretan model ternyata sukses membuat media sosial gempar dan berbondong-bondong kemari.

Hari pertama hingga ketiga pengunjung yang datang mencapai 300-500 orang, semua masuk ke dalam rumah itu hingga ada barang yang rusak. Belum lagi rumput dipijak serta lantai yang kotor. Kenyamanan berfoto pun tidak ada lagi karena tiap sudut rumah ada orang berfoto. Sejak saat itu surat izin itu berlaku.

Suasana atau momen yang paling ramai pengunjung adalah menjelang matahari terbenam (senja) karena bias kemerahannya serta letak sudut matahari pun masih dapat didokumentasikan, membuat hasil pemotretan semakin "paten".

rumah-bergaya-belanda-di-perumahan-medan-resort-city-merci-laris-jadi-tempat-ajang-selfie
Hasil Jepretan Photographer Medan © Kiki Roseka | TurisKampung.com

Sejak pagi, post Medan Resort City sudah diramaikan pengunjung yang ingin berselfie. Tapi bila menjelang sore hari pengunjung yang datang justru semakin banyak.

Selain sudut rumah ala Belanda, ada juga peternakan sapi dengan dua sapi yang didatangkan langsung dari Belanda.

Menurut kabarnya, owner Merci memang mengkonsep Medan Resort City sebagai tempat wisata nantinya. Mereka punya target di 2016 ini, akan ada pembangunan kincir angin, france garden, restoran apung pertama di Medan, peternakan kuda, dan waterboom.

rumah-bergaya-belanda-di-perumahan-medan-resort-city-merci-laris-jadi-tempat-ajang-selfie
Hasil Jepretan Photographer Medan © Kiki Roseka | TurisKampung.com

Area favorit tentunya area sekitar pagar dengan latar rumah di belakangnya. Tapi tidak sedikit pula yang berfoto dengan menggunakan properti rumah di dalam rumah seperti sofa, rak antik hingga miniatur rumah contoh.

Secara keseluruhan, luas proyek perumahan tersebut adalah 32 Ha untuk dibangun 2000 rumah yang sama berserta rumah contoh dan miniatur ruko serta rumah contoh yang berada di dalam rumah officer marketing.

Post a Comment Blogger

 
Top