Loading...

Istana Maimun merupakan ikon kota Medan selain Menara Air Tirtanadi. Bangunan elok nan megah ini juga merupakan sebuah peninggalan Kerajaan Deli. Sejak tahun 1946. Istana ini dihuni oleh ahli waris kesultanan Deli. Istana seluas lebih dari 2,700 meter ini memiliki lebih dari 30 buah ruangan dengan desain interior yang merupakan perpaduan budaya Melayu, Islam, Itali, Spanyol, dan Italia yang mengandung gaya seni arsitektur yang khas. Atau disebut dengan Gaya Arsitektur Mughal. Dirancang oleh Theodoor Erp.


Berlokasi di Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Kecamatan Medan Maimun, Medan, Istana Maimun sudah menjadi salah satu tempat wisata di Sumatera Utara yang biasanya wajib dikunjungi oleh orang yang datang ke kota Medan.

Selain berfoto-foto di bangunan bersejarah ini, pengunjung juga dapat melihat-lihat koleksi perabotan Belanda kuno, koleksi foto-foto kelaurga sultan, dan koleksi macam-macam senjata.

Kalau ke Medan pasti tak lengkap rasanya jika tidak menyinggahi istana yang sangat megah ini.

Info
Gaya arsitektur : Arsitektur Mughal
Fungsi : Istana
Provinsi : Sumatera Utara
Tinggi Bangunan : 14 m
Arsitek : Theodoor Erp

Post a Comment Blogger

  1. saya mohon izin mengambil foto ini untuk penelitian. boleh kah?

    ReplyDelete
  2. How to make money from slot machines
    Here kadangpintar you will find everything you need to know about how to make money from slot machines. Learn deccasino how to make money from slot machine games and หารายได้เสริม start winning.

    ReplyDelete

 
Top