Loading...

Siapa bilang Sumatera Utara hanya punya Danau Toba? Tidak jauh dari Danau Toba terdapat sebuah danau yang asal-usulnya sampai saat ini masih menjadi misteri. Sebuah danau dengan airnya yang berwarna hijau tosca namun dari sisi lain warna airnya dapat terlihat biru. Danau tersebut merupakan danau vulkanik yang mengandung belerang sehingga bermanfaat untuk kesehatan kulit, Lokasi danau yang dikelilingi oleh pepohonan yang relatif besar dan udara yang sejuk, menjadikan tempat ini nyaman oleh indah pemandangannya. 

Namun karena masih menjadi misteri dan banyaknya cerita mistis dari masyarakat setempat, sebaiknya para pengunjung Danau Linting harus mematuhi aturan-aturan masyarakat dan etika di sekitar danau tersebut. Selain itu jika Anda ingin mandi di lokasi ini harus benar benar waspada karena kedalaman danau ini belum ada yang dapat mengukurnya.

Disekitar lokasi danau, banyak masyarakat setempat yang membuka usaha warung makanan dan minuman serta penyewaan tikar bagi pengunjung yang ingin menikmati pesona Danau Linting. Jadi jangan khawatir kalau perut anda sedang berontak karena kelaparaan saat di sana. Hehe..
Dan kini pengelola juga tengah melakukan pengembangan dengan membuat beberapa wahana di sekitar lokasi danau untuk menarik lebih banyak pengunjung Danau Linting tersebut.

Danau Linting terletak di Kawasan desa Sibunga-bunga Hilir, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Gimana? Menarik bukan..? Semoga ini menjadi referensi anda yang ingin mencari lokasi wisata mengisi liburan anda.

Post a Comment Blogger

 
Top