Loading...

Medan punya nih, Penangkaran Buaya Asam Kumbang atau sering disebut sebagai Taman Buaya Asam Kumbang adalah salah satu taman reptil (khususnya buaya) yang teresar di Indonesia. Bahkan kabarnya terbesar di Asia.  Di sini ada sekitar 2.500 ekor buaya dengan berbagai ukuran, termasuk buaya yang telah berumur empat puluh tahun lebih..

Dibangun sejak tahun 1959 taman buaya yang terletak di Jalan Bunga Raya Kecamatan Medan Selayang No.59 Desa Asam Kumbang, lima kilometer dari pusat Kota Medan, awalnya adalah hobi seorang warga lokal yang bernama Lo Tham Muk akan hewan reptil.


Walau dipenuhi banyak binatang buas, tempat ini sangat aman karena mereka diletakan di kolam dan danau buatan yang sudah di desain secara aman. 

Harga tiket masuk juga tidak terlalu mahal, hitung-hitung sebagai donasi biaya perawatan penangkaran buaya tersebut, dan harga akan berbeda bila musim liburan tiba.

Tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi buat anda dan keluarga yang ingin tahu banyak tentang reptil khususnya buaya.

Info
Jalan Bunga Raya Kecamatan Medan Selayang No.59 Desa Asam Kumbang, Medan, Sumatera Utara

Post a Comment Blogger

 
Top