Loading...

Inilah Daftar 10 Makanan Termahal di Dunia, Tertarik Untuk Mencobanya?


Semua orang pastinya ingin merasakan sesuatu yang bersifat istimewa, tak terkecuali urusan makanan. Terutama saat kita mengadakan perjalanan ke suatu daerah bahkan negara lain, maka sudah sewajarnya kita ingin mencicipi kuliner khas daerah tersebut. Namun, terkadang ada jenis makanan khas di daerah itu yang sulit untuk kita dapatkan, kalau pun ada mungkin harganya cukup mahal.

Setiap negara memiliki beberapa menu makanan khas dan beberapa diantaranya memiliki harga yang cukup fantastis. Karena terkadang makanan itu hanya akan kita temui di negara tersebut saat di satu musim saja. Berikut adalah daftar 10 makanan termahal yang dimiliki beberapa negara di dunia.

1. Ayam Cemani (Indonesia)


ayam-cemani-10-kuliner-termahal-dunia
Potongan Ayam Cemani
Ayam cemani merupakan ayam khas dari Indonesia. Ayam ini terbilang unik karena kulit hingga dagingnya berwarna hitam. Namun ayam jenis ini sudah terbilang langka. Oleh karena itu, olahan makanan ayam ini dibandrol dengan harga yang fantastis. Di beberapa restoran atau rumah makan menjualnya dengan harga hingga Rp. 2,7 jutaan.



2. Bluefin Tuna (Jepang)

Harga dari 1 pon Bluefin Tuna adalah $ 3500 atau sekitar Rp. 46,6 juta. Sebuah harga yang luar biasa hanya untuk daging ikan tuna. Namun hal tersebut tidak ada apa-apanya, karena pada tahun 2013 di Tokyo, seekor Tuna sirip biru seperti ini berhasil terjual dengan harga yang memecah rekor yaitu $ 1.76 juta. Namun jenis ikan ini lama-kelamaan telah mengalami kepunahan, dan bebrapa masyarakat Jepang saat ini berupaya untuk melestarikannya.



3. Japanese Wagyu Beef (Jepang)

Beef, mungkin sudah tidak asing lagi bagi semua orang di dunia ini. Beef atau daging sapi sudah sangat sering kita temui di sekitar kita. Namun tak sedikit orang yang menghindari untuk mengkonsumsi daging karena kolesterolnya. Tapi, jika kamu sedang mencari daging sapi dengan fitur rendah kolesterol, maka Japanese Wagyu yang tepat untukmu. Karena pembuatannya yang cukup rumit dalam merendahkan kandungan kolesterolnya tadi, maka prosesnya juga memakan biaya yang tidak sedikit. Jadi wajar jika makanan ini dijual dengan harga tinggi.



4. Kopi Luwak (Indonesia)

Bagi pecinta kopi, jenis kopi ini sudah tidak asing lagi. Namun masih banyak yang belum menyadari bahwa Kopi Luwak adalah termasuk kopi termahal dan berkelas di dunia. Harga satu pon kopi ini berkisar antara Rp. 1,3 juta sampai Rp. 8 jutaan. Kopi jenis ini aslinya adalah kopi yang berasal dari kotoran hewan luwak.



5. Buah Nanas (United Kingdom)

Mungkin kamu akan kaget jika mengetahui harga buah nanas di negara UK adalah $ 16000. Kamu bisa menemukan buah nanas dengan harga yang luar biasa itu di daerah Lost Gardens of Heligan. Di sana buah nanas ditanam dengan teknologi pupuk yang dipanaskan. Buah nanas tersebut sudah menjadi buah khas di daerah tersebut.



6. LA Bonnotte Potatoes (Perancis)

Kentang ini hanya ada di Noirmoutier Island, pulau yang letaknya di pantai barat Perancis. Kentang ini ditanam sekali dalam setahun pada skala yang sangat kecil. Kentang mahal ini biasanya dijual dengan harga $ 300 atau setara Rp. 4 juta.



7. Hop Shoots (Belgia)
hop-shoot-10-kuliner-termahal-dunia
Hop Shoot

Hop Shoots adalah sebuah nama jenis sayuran. Saat ini Hop Shoots sedang dipertimbangkan sebagai sayuran yang termahal di dunia. Bentuknya hampir menyerupai asparagus. Kita dapat menemukan sayuran ini hanya selama musim semi. Di negara asalnya, Belgia, sayuran ini dibudidayakan dalam ruang kaca gelap. Harga satu pon sayuran ini adalah $ 600 atau sekitar Rp. 8 jutaan.


8. Saffron
saffron-10-kuliner-termahal-dunia
Saffron

Harga untuk satu pon saffron yaitu $2000 hingga $10000 atau sekitar Rp. 26 juta sampai Rp. 133 juta. Saffron didapatkan dari bunga bernama latin Crocus sativus. Dimana bunga ini akan mekar hanya sekali dalam setahun dan hanya untuk satu minggu. Karena susah dan mahal perawatannya, wajar saffron harganya mahal.



9. White Truffle (Italia)



white-truffle-10-kuliner-termahal-dunia
White Truffle

Saat ini harga White Truffle telah mencapai $ 23.750 per pon. White Truffle hanya akan kita temui di negara Italia. Baru-baru ini, White Truffle terbesar di dunia telah dijual dengan harga $ 95.000 atau sekitar Rp. 1,2 milyar.



10. To’AK Chocolate
to'ak-chocolate-10-kuliner-termahal-dunia
To'AK Chocolate

Cokelat memang merupakan makanan paling favorit di dunia, dan para ahli juga menyarankan bahwa cokelat baik untuk kesehatan. Ya kita akan membahas sedikit tentang To’AK Chocolate. Cokelat yang terbuat dari 81% kakao murni harganya lumayan. Karena menggunakan lebih sedikit gula atau pemani, jadi cokelat ini sangat baik untuk kesehatan. To’AK Chocolate ini dijual seharga $ 260 atau setara Rp. 3,5 juta per ons-nya.

Itu tadi 10 kuliner termahal di dunia versi TurisKampung.Com Sudah tentu, harga yang mahal itu juga pastinya sebanding dengan rasanya yang luar biasa. Tertarik ingin mencoba??

Post a Comment Blogger

  1. sangat lezat tapi mahal...

    http://www.toyota.astra.co.id/corporate-information/news-promo/news/dimensi-besar-toyota-fortuner-2016-yang-siap-menaklukkan-segala-medan/#news

    ReplyDelete

 
Top