Loading...
 

Bagi anak muda Kisaran yang hobi nongkrong di malam har, sudah tidak asing lagi dengan kedai TST Bang Fendi. Bahkan kedai TST Bang Fendi ini, sudah menjadi tujuan kuliner malam wisatawan sejak bertahun-tahun.

TST sendiri adalah singkatan yang diambil dari bahan-bahan utama minuman khas Sumatera Utara ini, yaitu teh, susu, telur. Banyak orang percaya bahwa TST merupakan minuman berkhasiat untuk mengembalikan kondisi tubuh yang letih, menambah stamina, dan pastinya membuat perut kenyang. Haha..


Meski saat ini di Kota Kisaran sudah menjamur kedai TST, namun usaha kedai TST yang dirintis sejak 20 tahun silam ini merupakan sebuah cikal bakal dari banyaknya kedai kopi di Kota Kisaran Saat ini.

Agus Nur Efendi, sang pemilik kedai TST ini mengklaim, sudah memulai usahanya ini sejak tahun 1994.

Berawal dari ketidaksengajaan. Ketika itu Bang Fendi bekerja sebagai pengrajin emas. Beliau sering begadang hingga menjelang pagi demi mengerjakan tempahan cincin emas pelanggannya. Agar kondisi tubuhnya tetap terjaga, Bang Fendi selalu membuat minuman racikannya sendiri untuk menjaga daya tahan tubuhnya. Suatu hari tanpa sengaja, ada seorang pelanggan yang ingin dibuatkan minuman yang seperti dibuat Bang Fendi. Dari situlah lahir ide cemerlang Bang Fendi akan membuka kedai TST sebagai peluang usaha barunya. Sebab, si pelanggan yang sudah mencicipi TST racikan Bang Fendi tadi, mengatakan bahwa minuman buatan Bang Fendi itu sangat enak dan dapat membuat tubuh bugar kembali. Sejak itu, Bang Fendi pun memberanikan diri membuka Kedai TST yang sekarang ia kelola bersama anak dan istrinya.

Kedai TST yang berlokasi di Jl. Syech Hasan ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Karena, kedai atau warung kopi ini merupakan salah satu tempat hang out mulai dari anak muda, orang tua, hingga pejabat. Bahkan sering kalangan ibu-ibu yang hanya sekadar singgah membeli TST untuk dibawa pulang sebagai ole-ole.

Harga TST disini masih terbilang murah. Untuk setiap gelasnya, mulai Rp. 10.000 hingga Rp.18.000 untuk TST Spesial. Tak akan merasa kecewa dengan cita rasa yang khas dan tiada tanding yang disuguhkan di kedai ini, dibandingkan dengan TST lain di tempat lain.

Bang Fendi setiap hari biasanya akan membuka kedai TST-nya mulai pukul 18.00-02.00 WIB. Namun tak jarang jika kedai TST ini akan tutup lebih awal, karena kehabisan bahan telur yang diakibatkan oleh pelanggan yang begitu ramai setiap hari. 




Post a Comment Blogger

 
Top